ONE OK ROCK Membuat OST untuk Film Layar Lebar "Rurouni Kenshin"

Film live action Samurai X kedua yang berjudul Kyoto Inferno dan The Legend ends telah tayang di Indonesia. Bagi kalian yang sudah menonton, pastinya puas menyaksikan adu pedang para samurai yang ditampilkan secara vulgar di sekuelnya ini.

Yang tak kalah heboh adalah soundtrack cadas yang menemani deru adu senjata yang terjadi di film arahan Keishi Ohtomo itu. Seperti di jilid pertama, di jilid kedua & ketiga ini, band ONE OK ROCK kembali dipercaya sebagai musisi yang menangani OSTnya.

Pada tahun 2012, ketika jilid pertamanya muncul, band yang beranggotakan Taka (vokal), Toru (gitaris), Ryota (bass) dan Tomoya (drum) menciptakan lagu The Beginningkhusus untuk film yang memasang Takeru Sato sebagai sosok Kenshin Himura itu. Dinilai sukses memberi nyawa pada jilid pertama, tidak heran jika ONE OK ROCK kembali dipercaya untuk melakukan tugas yang sama.


Khusus untuk Kyoto Inferno, ONE OK ROCK menghadiahkan lagu berirama energik Mighty Long Fall, yang video klipnya digarap keren dengan dominasi nuansa warna hitam putih. Kami menilai lagu ini dengan sangat baik mampu menyerap semangat yang ingin ditampilkan dari film Kenshin Himura jilid dua ini. Tema bahwa seorang pahlawan, tak selamanya harus menang. Karena dalam sebuah fase, bisa saja seorang hero kalah dan terjerembab dalam lubang penderitaan menyakitkan.

dan untuk The Legend Ends (Jilid terakhir film Rurouni Kenshin), ONE OK ROCK menghadiahkan lagu berirama melow dengan judul lagu Heartache, yang menceritakan seseorang yang sakit hati dan ingin membalikkan waktu untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu.

Taka sang vokalis mengatakan, The Beginning adalah lagu yang khusus mereka buat untuk film Samurai X jilid pertama. Dan itu adalah lagu pertama yang pernah mereka buat untuk film layar lebar yang aslinya terlahir dari manga ini. Maka demikian pula dengan Mighty Long Fall dan Heartache yang liriknya sengaja dibuat untuk mencerminkan perasaan dari tokoh utama film ini, Battosai sang pembantai.

PROYEK DUA SAHABAT
Sekadar info, Taka dan Takeru Sato (pemeran Kenshin Himura) adalah teman lama, maka sebuah kehormatan bagi Taka bisa membantu proyek film yang sedang dikerjakan sahabatnya. Hal ini membuktikan, bahwa dalam momen tertentu 2 (dua) kawan yang datang dari disiplin seni berbeda ( satunya musisi, yang lainnya aktor ) dapat bekerja sama menciptakan sebuah mahakarya hebat.

“Senang bisa bekerjasama dengan band sebesar ONE OK ROCK. Selama proses pengambilan gambar, lagu-lagu mereka sengaja diputar sutradara di lokasi syuting. Sesuatu yang terus membakar semangat kami agar segera dapat mengerjakan proyek ini dengan sebaik-baiknya,“ ujar Takeru yang sebelumnya dikenal sebagai pemeran Kamen Rider Den-O.

Bagi penggemar ONE OK ROCK, pastinya paham bahwa musik band itu memang selalu menyalurkan energi yang besar. Jika Anda menyukai musik upbeat Linkin Park, maka kemungkinan besar kalian menyukai musik band asal negara Sakura ini.

Bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu Mighty Long Fall dan Heartache bisa kalian dengarkan di link soundcloud dibawah ini :
ONE OK ROCK - Mighty Long Fall

0 komentar: